Persyaratan Umum

Persyaratan Umum
Lihat: Seleki Terbuka yang sedang Berlangsung

Syarat:

1.  Berstatus PNS;
2.  Memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah Strata 1 (S-1) / Diploma IV (D-IV);
3. Menduduki serendah-rendahnya pangkat Pembina Tk. I (IV/b) untuk jabatan Kepala Dinas dan Kepala Badan/setara Eselon II.a dan Pembina (IV/a) untuk jabatan Kepala Biro/setara Eselon II.b;
4. Memiliki Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, dan Kompetensi Sosial Kultural sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan;
5. Sedang atau pernah menduduki Jabatan Administrator atau Jabatan Fungsional jenjang Ahli Madya atau setara paling singkat 2 (dua) tahun;
6.  Memiliki rekam jejak Jabatan, integritas, dan moralitas yang baik;
7.  Usia paling tinggi 56 (lima puluh enam) tahun 0 (nol) hari pada saat.... (Lihat Pengumuman terbaru);
8.  Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Dokter Pemerintah;
9. Semua unsur penilaian prestasi kerja pegawai sekurang-kurangnya bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir; 
10. Menyerahkan Bukti Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) tahun terkhir atau Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) bagi pejabat fungsional tahun terkhir; 
11. Menyerahkan Bukti Lapor Surat Pemberitahuan Pajak Tahunan (SPT) tahun terakhir;
12. Tidak pernah dijatuhi hukuman pidana, hukuman disiplin tingkat sedang/berat, tidak sedang menjalani hukuman disiplin, dan tidak dalam status tersangka/terdakwa/terpidana oleh aparat penegak hukum, serta tidak pernah dipidana dengan pidana penjara;
13.  Tidak memiliki afiliasi dan/atau menjadi anggota Partai Politik dan tidak pernah menjadi calon anggota legislatif dari Partai Politik;
14.  Mendapatkan rekomendasi dari Pejabat Pembina Kepegawaian atau dari instansinya; dan
15. Bagi pelamar yang berasal dari DALAM Pemerintah Provinsi Banten WAJIB memasukkan dan memastikan data di aplikasi SIMPEG telah terisi dan benar.

Lihat Juga: Standar Kompetensi, Tahapan & Penilaian


BERKAS ADMINISTRASI:

Calon pelamar harus melengkapi berkas administrasi yang discan dalam bentuk file .pdf BERWARNA sebagai berikut:
1.  Surat lamaran bermeterai Rp. 6.000,- (sesuai dengan format yang ditentukan);
2.  Daftar riwayat hidup lengkap (sesuai dengan format yang ditentukan);
3.  Kartu Tanda Penduduk (KTP);
4.  SK kepangkatan terakhir; 
5.  Ijazah Sarjana atau Diploma IV dan/atau ijazah Pasca Sarjana bagi yang memiliki;
6.  SK Jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan Jabatan yang dilamar;
7.  Hasil penilaian prestasi kerja 2 (dua) tahun terakhir;
8.  Tanda bukti lapor SPT Pajak Penghasilan tahun terakhir;
9.  Tanda bukti penyerahan LHKPN/LHKASN tahun terakhir;
10.  Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah;
11.  Surat  keterangan tidak sedang/pernah menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau tingkat berat yang ditandatangani atasan langsung selama 5 (lima) Tahun terakhir (sesuai dengan format yang ditentukan);
11.  Surat rekomendasi persetujuan dari Pejabat Pembina Kepegawaian atau dari instansinya untuk mendaftar dan mengikuti pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Provinsi Banten melalui seleksi terbuka (sesuai dengan format yang ditentukan);
12.  Pakta Integritas (sesuai dengan format yang ditentukan).
13. Surat Pernyataan Keaslian Dokumen (sesuai dengan format yang ditentukan).

UNDUH FORM:


SILAHKAN KLIK LINK BERIKUT UNTUK MELAKUKAN PENDAFTARAN

(Link Akan Aktif Pada Waktu Pendaftaran dibuka) 


PERHATIAN !!!

Satu orang hanya dapat mendaftar untuk satu posisi dan satu kali melakukan pendaftaran. Agar dipersiapkan semua berkas yang dipersyaratkan sebelum melakukan pendaftaran. Kesalahan dalam melakukan pendaftaran dan atau dalam memasukkan data akan membuat data tidak terbaca dan tidak akan diikutsertakan dalam seleksi.
Pertanyaan dan Komentar silahkan sampaikan ke email: sekretariat.pansel.jpt@bantenprov.go.id
Share :