Pemprov Banten Sabet Empat Kategori Penghargaan BKN Award 2021

Pemprov Banten Sabet Empat Kategori Penghargaan BKN Award 2021

Pemerintah Provinsi Banten kembali mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat, khususnya terkait bidang kepegawaian Aparatur Sipil Negara (ASN). Penghargaan manajemen ASN diberikan kepada Daerah yang dianggap terbaik. Kali ini, Pemprov Banten lewat BKD Provinsi Banten berhasil meraih peringkat pertama pada dua kategori yatu kategori I tentang Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan, Pengadaan Kepangkatan dan Pensiun serta Kategori II tentang Implementasi Aplikasi Sistem Kepegawaian dan Pemanfaatan CAT.

Pada Kategori III tentang Penilaian Kompetensi, Pemprov Banten meraih peringkat kedua sedangkan untuk Kategori V tentang Komitmen Pengawasan dan Pengendalian, Pemprov Banten meraih peringkat III.



Penghargaan yang diraih Pemprov Banten tersebut diumumkan pada acara Rapat Koordinasi Kepegawaian 2021 yang digelar oleh BKN RI pada 1 Juli 2021 di Bali yang dibuka oleh Wakil Presiden RI , Bpk H. Makruf Amin. Acara tersebut disiarkan juga melalui kanal Youtube BKN.




Kepala BKD Provinsi Banten, yg dihubungi menyatakan bahwa” penghargaan ini menunjukkan bahwa beberapa program kegiatan yg dilakukan selama ini, telah menunjukan hasil memperbaiki manajemen ASN di Prov Banten”

BKN sebagai institusi yg bertanggung jawab dlm manajemen ASN menilai, provinsi Banten telah melakukan inovasi pemanfaatan  teknologi informasi dlm manajemen ASN.

Semoga, penghargaan tersebut data menjadi pendorong  semangat agar ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten bisa bekerja lebih baik lagi. Perbaikan kinerja bukan bertujuan untuk penerimaan penghargaan semata, namun lebih kepada pelaksanaan pemerintahan yang bersih dan akuntabel  dan pelayanan masyarakat yang cepat dan tepat terutama dalam Digitalisasi sistem yang merupkan pintu masuk untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi seluruh kinerja diantara Perangkat Daerah sehingga, harapannya, bisa lebih memperkuat pada sisi kompetensi dan digital IT dengan lebih maksimal, terlebih, selama pandemi COVID-19, sebagian ASN diharuskan menerapkan Work from Home.


-timBeritaBkd-




Share :