Evaluasi Kenaikan Pangkat Provinsi Banten dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten

  • Evaluasi Kenaikan Pangkat Provinsi Banten dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten
  • kn1
  • kn2
  • kn3
  • kn4

KP3B Serang, 22 Maret 2019:  Bertempat di Hotel Sukajadi Bandung, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten melaksanakan kegiatan Evaluasi Kenaikan Pangkat Provinsi Banten dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten yang dihadiri oleh seluruh Tim Pengelola Kenaikan pangkat Provinsi Banten, pejabat dan pengelola kenaikan pangkat kabupaten/kota se-Provinsi Banten serta Tim Pengolah Kenaikan Pangkat dari Kantor Regional Badan Kepegawaian Negara (Kanreg III) Bandung. Kegiatan yang diadakan pada tanggal 20 s/d 22 Maret 2019 tersebut bertujuan untuk membahas permasalahan-permasalahan terkait pengusulan kenaikan pangkat periode April 2019. Pada acara tersebut terungkap mengapa masih terjadinya keterlambatan penerbitan SK kenaikan pangkat pada setiap periodenya. Dari permasalahan-permasalahan tersebut kemudian dibahas dan dicari solusi terbaik agar proses kenaikan pangkat dapat diselesaikan tepat waktu setiap periodenya. Adapun hal-hal pokok yang perlu dicermati adalah pada saat verifikasi dan validasi berkas usulan Kenaikan Pangkat serta menepati jadwal yang telah ditentukan agar tidak muncul berkas ”Tidak Memenuhi Syarat”, selain itu setiap pengelola kenaikan pangkat juga harus mencermati "Batas Akhir Pengiriman Berkas", karena akan berimbas pada tahapan-tahapan selanjutnya.

Acara ini sekaligus juga sebagai pendampingan dari Tim Kanreg III BKN Bandung agar usulan berkas-berkas yang sudah masuk dapat cepat diverifikasi sehingga cepat diketahui apakah berkas tersebut termasuk berkas yang Tidak Lengkap (BTL) atau sudah lengkap. Dalam acara tersebut juga Kanreg III BKN Bandung menyerahkan persetujuan teknik (pertek) kenaikan pangkat yang telah ditanda tangani dan selanjutnya akan dibuatkan kolektif dan petikan SK nya di Provinsi Banten.

Dalam kesempatan tersebut juga pihak BKN menjelaskan gambaran untuk kenaikan pangkat periode berikutnya yaitu periode oktober 2019 dan seterusnya akan sudah mulai diberlakukan aturan less paper sehingga usulan yang diajukan hanya berupa file soft copy (data scan berekstensi pdf). Semua berkas yang merupakan persyaratan untuk kenaikan pangkat harus sudah dilegalisir kemudian discan. Untuk pemberlakuan less paper, sebelumnya  akan diadakan sosialisasi dan launching aplikasi yang mendukung less paper ini yang dikenalkan dengan nama MANG ASEP by SI AREK yang sudah digunakan lebih dahulu oleh Kanreg II Surabaya.

Dengan adanya acara ini diharapkan proses kenaikan pangkat tiap periode diharapkan dapat lebih maksimal tanpa banyak halangan dan kekurangan berkas sehingga SK kenaikan pangkat dapat diterima tepat waktu dan sesuai dengan harapan.



Share :