SIMASTEN segera diluncurkan

SIMASTEN segera diluncurkan

SIMASTEN (Sistem Informasi Manajemen Aparatur Sipil Provinsi Banten) akan segera diluncurkan. Hal tersebut dipastikan setelah dilakukan Asesmen oleh Tim Penguji Security dari Badan Siber dan Sandi Negara yang mengambil tempat di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Banten, Kamis dan Jumat (16-17 September 2021) dan Simasten mendapatkan Apresiasi Sangat Baik.

 



Sistem Informasi Manajemen Aparatur Sipil adalah sistem yang mampu memberikan informasi data-data kepegawaian pada suatu instansi yang saling berinteraksi mencapai tujuan yang telah ditargetkan. Sistem Informasi Manajemen Aparatur Sipil menangani pengelolaan data kepegawaian khususnya meliputi: pendataan pegawai, proses perencanaan dan formasi kepegawaian, pengukuran kinerja, penilaian angka kredit, mutasi pegawai, dan sistem pelaporan.


Dalam pengolahan kepegawaian Sistem Informasi Manajemen Aparatur Sipil dapat menghasilkan berbagai report (laporan) seperti Daftar Urut Kepangkatan (DUK), riwayat kenaikan pangkat, data pegawai yang akan naik pangkat, data capaian kinerja (SKP) pegawai, data riwayat jabatan, riwayat diklat teknis maupun fungsional, riwayat penghargaan yang telah diterima pegawai, data pegawai yang telah maupun yang akan pensiun, data riwayat keluarga PNS, dan berbagai report lain yang telah dipersiapkan dengan baik oleh pihak programer.

Dengan tersedianya berbagai report yang dapat dihasilkan, maka oleh pihak yang berkepentingan dapat mempergunakan aplikasi ini untuk memanajemen kepegawaian tersebut sesuai dengan peruntukannya untuk menunjang pembangunan daerah.

SIMASTEN akan mengolaborasikan Sistem yang telah berjalan di Pemerintah Provinsi Banten antara lain Sistem Informasi Kepegawaian, Sistem Pengukuran Kinerja Aparatur, Sistem Kenaikan Gaji Berkala, Sistem Penilaian Angka Kredit dan Sistem Penerimaan dan Mutasi Kepegawaian. Semoga SIMASTEN dapat menyajikan informasi kepegawaian kapan saja, di mana saja secara realtime, sehingga informasi yang diperoleh dapat tepat waktu, tepat sasaran, dan akurat demi kemajuan Pembangunan di Provinsi Banten.

-TimBeritaBKD-

Share :