KEPALA BKD PROVINSI BANTEN SAMBANGI PARA VERIFIKATOR REKRUITMEN CPNS

By Admin PPID 16 Okt 2018, 10:30:28 WIB Berita BKD
KEPALA BKD PROVINSI BANTEN SAMBANGI PARA VERIFIKATOR REKRUITMEN CPNS

Disela-sela waktu kerjanya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten, DR Komarudin M.AP menyempatkan dirinya untuk meninjau proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Provinsi Banten yang dipusatkan di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Banten. Kegiatan yang sedang berlangsung terkait dengan proses penerimaan CPNS Provinsi Banten Tahun 2018 adalah verifikasi berkas online oleh Tim Verifikatur BKD Provinsi Banten.

Kepala BKD menyapa dan memberikan semangat pada para verifikator rekruitmen CPNS untuk tetap bersemangat dalam melaksanakan proses pemeriksaan data dan berkas para pelamar CPNS melalui sistem online.

Menurutnya dalam proses rekruitmen CPNS kali ini, semua tahapan perekrutan sangat transparan dan dilakukan oleh pemerintah pusat, sedangkan pemerintah daerah memfasilitasi dalam hal verifikasi pemberkasan serta lokasi tesnya.

"Tes penerimaan CPNS dilakukan secara online dan semuanya terpusat pada pemerintah pusat," terang Kepala BKD Provinsi Banten.

Sekretaris BKD Provinsi Banten, Drs. Ganis Diponegoro sebagai koordinator Panitia Penerimaan CPNS Provinsi Banten Tahun 2018 mengatakan pihaknya membagi tiga tim yang terdiri dari 30 orang untuk melakukan verifikasi. Tim yang terbagi ini disesuaikan dengan masing-masing bidang Seperti kesehatan, teknis infrastruktur, dan tenaga kependidikan.

"Verifikasi butuh ketelitian, nasib pelamar ada di tangan anda. Ini yang tertulis dalam laman verifikator agar betul-betul teliti memeriksa dokumen yang diunggah," kata Sekban. (An_nasr)


 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment