Kelulusan CPNS TA. 2018 diumumkan, Pemberkasan NIP mulai dilaksanakan

By Admin PPID 16 Jan 2019, 22:45:35 WIB Berita BKD
Kelulusan CPNS TA. 2018 diumumkan, Pemberkasan NIP mulai dilaksanakan

Saat ini proses rekrutmen seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi Banten Tahun Anggaran 2018 memasuki tahap akhir. Seluruh hasil tes bisa dipantau peserta. Peserta yang berpeluang lulus pun sudah banyak mencari tahu syarat-syarat pemberkasan bagi peserta lulus CPNS 2018.

Beberapa waktu lalu Pemerintah Provinsi Banten telah melaksanakan tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan telah mengumumkan peserta yang dinyatakan lulus seleksi yang dihasilkan dari nilai integrasi antara SKD dan SKB.

Cara integrasi kedua nilai tersebut telah ditetapkan rumusnya yaitu 40 persen untuk SKD dan 60 Persen untuk SKB. Sedangkan untuk tenaga Pendidikan yang telah memiliki Sertifikat Pendidik mendapatkan nilai sempurna dari Tes SKB. Badan Kepegawaian Negara (BKN) sendiri lewat akun Twitternya memastikan proses penerimaan CPNS berlangsung transparan.

Panitia seleksi CPNS Pemerintah Provinsi Banten telah memberikan persyaratan yang harus dilengkapi bagi peserta yang lulus saat pemberkasan. Pelaksanaan pemberkasan telah dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2019 sampai dengan 18 Januari 2019.

Pada hari pertama pemberkasan, peserta yang hadir untuk tenaga kesehatan sebanyak 46 orang dari 70 peserta. Tenaga pendidikan sebanyak 130 orang dari 164 peserta, sedangkan untuk tenaga teknis sebanyak 32 orang dari 35 peserta.  Banyak dari peserta yang masih mengalami kekurangan dalam hal berkas dan tata caranya sehingga dalam waktu 5 hari yang telah dijadwalkan panitia, pserta harus dapat melengkapi kekurang berkas yang sudah dipersyaratkan.

Proses selanjutnya yang akan ditempuh dalam proses pemberkasan NIP adalah input data dari masing-masing peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi kedalam sistem aplikasi BKN yang dinamakan SAPK (Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian).  Output Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian  adalah usulan persetujuan teknis penetapan NIP, usulan Pertek tersebut beserta berkas kemudian akan diverifikasi kembali oleh BKN Kanreg III Bandung. Setelah verifikasi dan berkas usulan dinyatakan valid dan lengkap maka BKN Kanreg III Bandung akan mengeluarkan Lembar Persetujuan Nomor Induk Pegawai (NIP).

Lembar Persetujuan NIP akan dijadikan dasar oleh Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten untuk membuat SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment