HARI INI, TES SKD PROVINSI BANTEN DILAKSANAKAN

By Admin PPID 27 Okt 2018, 15:15:41 WIB pengumuman
HARI INI, TES SKD PROVINSI BANTEN DILAKSANAKAN

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah dimulai hari ini. Hari pertama pelaksanaan tes seleksi CPNS di Provinsi Banten berlangsung lancar, di Gedung Serba Guna BPSDM Provinsi Banten. Kali ini, pada hari pertama diikuti pelamar dari Pemerintah Provinsi Banten.

Pada sesi pertama pelaksanannya, pihak panitia sukses menyelenggarakan tahapan seleksi dari mulai tahap registerasi peserta secara manual, registerasi peserta secara online, tutorial aplikasi Tes CAT serta pelaksanaanTes CAT itu sendiri.

Total peserta seleksi CPNS yang mendaftar di Pemerintah Provinsi Banten sebanyak 5.216 peserta. Sementara yang tidak hadir untuk di sesi awal sebanyak 115 orang.

 “Kalau tidak hadir 115 orang, yang hadir sekitar 1.085 peserta. Karena ini dibagi dalam empat sesi. Tapi besok dan seterusnya akan berlangsung lima sesi dalam satu hari, itu sampai pukul 18.00. Begitu terus sampai dengan hari Senin,” papar Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten, Drs, Ganis Diponegoro.

Drs, Ganis Diponegoro menjelaskan, jenis tes yang diujikan tahun ini tidak jauh berbeda dengan jenis tes yang diterapkan pada penerimaan CPNS tahun 2014 lalu.

Dari segi keamanan, pihak BKD Provinsi Banten telah mengerahkan pihak Kepolisian setempat, Satuan Polisi Pamong Praja serta Dinas Perhubungan Provinsi Banten untuk melakukan pengawasan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten, Drs. Komarudin, MAP, menegaskan pihaknya berupaya untuk meminimalisir terjadinya tindakan kecurangan ketika mengikuti seleksi. Misalnya, mengantisipasi peserta yang menggunakan joki.

Meski begitu, menurut beliau, kecil kemungkinan terjadinya kecurangan saat ujian. Pasalnya, seleksi CPNS tahun ini lebih ketat dengan menggunakan sistem CAT yang terintegrasi dengan Sistem Registerasi Online bagi peserta.

“Sementara kalau joki, yang peserta ujiannya di ganti itu kita tetap antisipasi dengan memakai Sistem Registerasi Online, dan itu sangat ketat. Tapi kayaknya kecil kemungkinan karena di kartu tes ada foto peserta, nah itu yang akan kita cocokkan sebelum memasuki ruangan,” tegas Kaban.( An_Nasr)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment