Pemutakhiran Data TAPERA

Pemutakhiran Data TAPERA

Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) adalah Badan yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2016 tentang Tabungan Perumahan Rakyat dan Peraturan Pemerintah Nomor 25 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Tabungan Rakyat untuk mengelola dana kepesertaan Tapera sejak pembubaran Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan (Bapertarum) – PNS.

Dalam rangka Melaksanakan amanat Undang-undang tersebut, maka seluruh peserta yang diantaranya merupakan seluruh PNS di Pemerintah Provinsi Banten untuk melakukan pemutakhiran data kepegawaian dan data individunya. Proses pemutakhiran data dapat dilakukan melalui Portal Kepesertaan Tapera (https://sitara.tapera.go.id).

 

Bahwa pemutakhiran data tersebut meliputi:
• Pekerjaan
• Penghasilan dan tunjangan
• Data diri PNS
• Prinsip pengelolaan (konvensional/syariah)
• Status kepemilikan rumah
• Jenis manfaat (KPR, KBR, KRR)
• Rencana waktu pengambilan manfaat
• Nomor telepon seluler yang aktif
• Email aktif
• Data ahli waris

Apabila ada pertanyaan/kendala dalam pemutakhiran data agar menghubungi call center Tapera dinomor telepon (021) 156 dan nomor whatsapp 08118-156-156 Serta portal www.tapera.go.id. (timberitabkd)






Share :