Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri ASN 2021

Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri ASN 2021

Serang, 5 Agustus 2021

 

Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten mengadakan Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) Aparatur Sipil Negara Tahun 2021 secara virtual, Rabu dan Kamis, 4 dan 5 Agustus 2021. 

 

Acara yang diikuti oleh Peserta dari Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan lingkup Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Khusus (SKh) Dinas Pendidikan Prov Banten, KCD dan TU sekolah tersebut terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama pada tanggal 4 Agustus diikuti oleh peserta lingkup SMA, SMK dan SKh wilayah Serang, Cilegon, Pandeglang dan Lebak. Sedangkan untuk sesi kedua pada tanggal 5 Agustus diikuti oleh peseta dari lingkup SMA, SMK dan SKh wilayah Tangerang Raya (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan). 




Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Dr. Komarudin, MAP, membuka acara tersebut dengan memberikan beberapa arahan mengenai Pemutakhiran Data Mandiri. Menurut Kepala BKD, Untuk Memenuhi Target Terwujudnya Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 95 Tahun 2018 Dan Target Satu Data Aparatur Sipil Negara (Asn) Sesuai Perpres 39 Tahun 2019. Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten (BKD) Meminta Seluruh Asn Dilingkungan Pemerintah Provinsi Banten Untuk Melakukan Pemutakhiran (Updating) Data Dan Riwayat Pribadi Secara Mandiri Mulai Tanggal 12 Agustus Sampai 12 September 2021. Setiap ASN Cukup Melakukan Pemutakhiran Data Dan Riwayat Pribadinya Melalui Akses Daring Kedalam Aplikasi Mysapk Berbasis Mobile Dan Web Site, Sebagai Otentifikasi Data ASN.

 

Pemutakhiran Data Mandiri Asn Secara Elektronik Tahun 2021 Ini Menyasar Dua Aspek Penting, Yakni Untuk Mewujudkan Data Kepegawaian Yang Akurat, Terkini, Terdepan, Berkualitas Baik Sehingga Dapat Menciptakan Interoperabilitas Data ASN, Dan Meningkatkan Kualitas Dan Integritas Data Dalam Rangka Mendukung Terwujudnya Satu Data Asn Dan Kebijakan Pemerintah Di Bidang Manajemen ASN.



 

Skema Pemutakhiran Data Diawali Dengan Menunjukan User Admin Instansi, Selanjutnya ASN Melakukan Pembaruan Mandiri Terhadap Data Data Yang Mencakup Data Personal; Riwayat Jabatan; Riwayat Pendidikan/Diklat/Kursus; Riwayat SKP; Riwayat Penghargaan (Tanda Jasa); Riwayat Pangkat Dan Golongan Ruang; Riwayat Keluarga; Riwayat Peninjauan Masa Kerja (PMK); Riwayat Pindah Instansi; Riwayat CLTN; Riwatar CPNS/PNS; Riwayat Organisasi.

 

Untuk Terlaksananya Pemutakhiran Data Seluruh ASN Diminta Memeriksa Keakuratan Dan Kelengkapan data-data Tersebut. Setiap Pemutakhiran Data Mandiri Akan  Dan Diverifikasi Oleh Verifikator Instansi BKN Sesuai Dengan Kewenangan.

 

Perlu Diketahui Ababila ASN Tidak Melaksanakan Pemutakhiran Melalui My Sapk Maka Pelayanan Manajemen Kepegawaian Yang Bersangkutan Tidak Akan Di Proses.

Sebagai Akhir Sambutan Ini Harapan Kami Kepada Bapak/Ibu Sekalian  Hendaknya Dapat Memanfaatkan Kesempatan Mengikuti Sosialisasi Yang Relatif Singkat Ini Secara Sungguh-Sungguh Dan Dapat Diaplikasikan Pada Masing-Masing OPD.

 

Peserta yang hadir pada setiap sesi mencapai 500 peserta. 

-timberitabkd-



Share :