BKD Selenggarakan Rekonsiliasi Data Pensiun

BKD Selenggarakan Rekonsiliasi Data Pensiun

Serang, 15 Juli 2021

Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten mengadakan Kegiatan Verifikasi dan Rekonsiliasi Data Pensiun Gol. IV/c ke atas Periode Januari sd Juni 2021 secara virtual, Rabu dan Kamis, 14 dan 15 Juli 2021. 

Acara yang diikuti oleh Peserta dari lingkup Dinas Pendidikan Prov Banten, KCD dan TU sekolah menghadirkan narasumber dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jakarta, Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional III Bandung dan Dr. Komarudin, MAP selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Dr. Komarudin, MAP, membuka acara tersebut dengan memberikan beberapa arahan mengenai pengajuan pension. Menurut Kepala BKD, pensiun merupakan hal alamiah yang akan menghampiri semua PNS untuk itu harus dipersiapkan agar pada saatnya diselesaikan proses pensiunnya tepat waktu. Beliau juga menambahkan bahwa kondisi antar sekolah yang menyebar di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Banten merupakan tantangan tersendiri sehingga harus menggunakan sarana seperti teknologi informasi dalam koordinasinya dan pelayanan tersebut harus selalu ditingkatkan terutama untuk para Guru.

Kegiatan yang juga dapat disaksikan di channel youtube BKD Provinsi Banten itu menghadirkan narasumber dari Badan Kepegawaian Negara bagian pensiun dengan materi yang disampaikan yaitu tentang jenis-jenis pemberhentian salah satunya adalah pemberhentian karena PNS telah mencapai Batas Usia Pensiun.

Peserta yang hadir merupakan petugas tata usaha di sekolah dan di perangkat daerah yang memang bertugas melayani pegawai di lingkungan instansinya dalam pengusulan pensiun serta dihadiri pula oleh pegawai yang akan memasuki masa purna bakti (pensiun). Seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut tampak sangat antusis dengan Pemaparan tentang jenis dan tata cara pensiun tersebut. 

(tim-berita-bkd)

Kegiatan Hari Pertama (14 Juli 2021)

Kegiatan Hari Kedua (15 Juli 2021)

Share :