Pendampingan Penerapan Sistem Merit ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi BANTEN oleh KASN

Pendampingan Penerapan Sistem Merit ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi BANTEN oleh KASN

KP3B, Serang, 14 Juli 2021

Banten, Sebagai Provinsi yang mengelola hampir sepuluh ribu ASN bertekad untuk menerapkan sistem merit ASN yang baik. Demi memberikan pelayanan yang terbaik dan profesional.

Rabu, 14 Juli 2021 KASN melakukan pendampingan penerapan sistem merit ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten melalui virtual teleconferenceHadir pada kegiatan tersebut, perwakilan dari Inspektorat Provinsi Banten, Kepala BKD, perwakilan dari Biro Organisasi dan perwakilan Badan Pengembangan Summer Daya Manusia Daerah, Perwakilan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, beserta jajaran Pejabat administrator dan pengawas Badan Kepegawaian Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan penilaian mandiri  Sistem Merit tahun 2020. Kegiatan ini merupakan pendampingan awal sebelum penilaian akhir melalui aplikasi Sipinter milik KASN pada bulan Oktober mendatang, dan membahas aspek-aspek penerapan sistem merit ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten yang masih dianggap kurang dan perlu perbaikan. 



Dalam diskusi, Komisioner KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 2, Dr.Mustari Irawan, M.P.A berharap Pemprov Banten dapat terus meningkatkan penerapan Sistem Merit dan peningkatan Nilai pada Aplikasi Sipinter sehingga dapat diperoleh kategori sangat baik pada tahun ini. Untuk diketahui pada tahun 2020, Pemerintah Provinsi Banten meraih kategori BAIK pada penilaian sistem Merit (Sipinter) KASN.

Di akhir kegiatan, Kepala BKD yang mewakili Jajaran Pemprov Banten menyampaikan terima kasih atas perhatian KASN kepada Pemerintah Provinsi Banten.

“hal hal yang sudah disampaikan, kami di Pemerintah Provinsi Banten sesuai waktu yang disepakati akan kami lengkapi, dan pada tahap penilaian akhir nanti kami berharap agar semuanya sesuai ekspetasi kita semua, kami juga mengucapakan terima kasih atas perhatian yang diberikan KASN kepada pemerintah Provinsi Banten”.

Menutup acara tersebut, pihak KASN berharap agar Pemerintah Provinsi Banten meningkatkan dan tetap menerapakan sistem merit yang baik di lingkungannya meskipun dalam situasi pandemi.

-Tim berita BKD-


Share :