Rapat Persiapan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Jadi ke-19 Provinsi Banten

  • Rapat Persiapan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Jadi ke-19 Provinsi Banten
  • rapat upacra 2

KP3B – SERANG (23/9/2019)

Menyambut Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Jadi ke-19 Provinsi Banten, Provinsi Banten akan menggelar upacara bendera yang akan dilaksanakan pada 1 Oktober 2019 untuk Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan pada 4 Oktober 2019 untuk Peringatan Hari Jadi ke-19 Provinsi Banten di Lapangan Sekretariat Daerah Provinsi Banten, Kawasan pusat pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang. Dalam rangka Upacara Peringatan dua hari besar tersebut, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten menyelenggarakan rapat persiapan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Banten, Selasa (23/9/2019).

Rapat dibuka oleh Kepala Sub Bidang Kinerja dan Kesejahteraan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten, selaku pemimpin rapat. Beliau menjelaskan terkait agenda rapat. Semua bidang yang terkait dengan pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Jadi ke-19 Provinsi Banten menjelaskan berbagai pelaksanaan yang telah dilakukan. Mulai dari bidang upacara, pengamanan dan rolakir, rute Gubernur dan Wakil Gubernur, perlengkapan dan tata tempat, peserta upacara, Humas dan Dokumentasi, Logistik, dan Kesehatan.

Rapat dihadiri oleh setiap perwakilan Perangkat Daerah yang berkaitan dengan rangkaian peringatan dua hari besar tersebut. Para perwakilan dalam setiap bidang pun menjelaskan berbagai upaya persiapan yang telah dilakukan

Untuk Upacara Hari Kesaktian Pancasila, seluruh peserta diwajibkan memakai pakaian Korpri. Pada Upacara Hari Jadi Provinsi Banten untuk Gubenur, Wakil Gubernur, FKDP, Sekda, Asda dan seluruh Pejabat esselon II, III dan IV memakai Pakaian Adat Banten. Sedangkan untuk pelaksana dan fungsional memakai Pakaian Batik Banten.(TimBeritaBKD-08-19)

Share :