KASN Apresiasi Langkah Cepat BKN atas PP Nomor 11 Tahun 2017


Jakarta-Humas BKN, Wakil Ketua KASN, Irham Dilmy mengapresiasi langkah BKN yg sudah mulai melakukan telaah terhadap PP Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS. Apa yang dilakukan BKN, jelas Irham menjadi awal yang baik dalam mendukung kelancaran implementasi PP yang diundangkan sejak 7 April 2017 tersebut. Pernyataan Irham tersebut disampaikan dalam Rapat Koordinasi Paguyuban PANRB, Selasa (16/5/2017) di Ruang Rapat Sriwijaya I Lantai II Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Jakarta.

Sebelumnya, Kepala BKN, Bima Haria Wibisana dalam forum tersebut menyampaikan bahwa saat ini BKN sudah mulai melakukan telaah terhadap PP Nomor 11 Tahun 2017 sebagai dasar penyusunan 13 Peraturan Kepala (Perka) BKN yang akan memuat petunjuk pelaksanaan atas PP tersebut.

Kepala BKN menjelaskan Perka Kepala BKN ditargetkan selesai disusun pada Agustus 2017. Perka BKN yang akan disusun meliputi 1. Perka tentang Penyusunan Kebutuhan PNS, 2. Perka tentang Pengadaan PNS, 3. Perka tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Administrator (JA) dan Jabatan Pengawas (JP), 4. Perka tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional (JF), 5. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT), 6. Perka tentang Tata Cara Pelaksanaan Mutasi, 7. Perka tentang Sistem Informasi Manajemen Pemberhentian dan Pensiun, 8. Perka tentang Pemberian Cuti, 9. Perka tentang Masa Persiapan Pensiun, 10. Perka tentang Pemberhentian PNS, 11. Perka tentang Pengangkatan dalam JA, 12.Perka tentang Sistem Informasi ASN, 13. Perka tentang Akreditasi Lembaga Penyelenggara Penilaian Kompetensi.

Merespons itu semua, Menteri PAN dan RB, Asman Abnur mengatakan perlu disusun mekanisme untuk sosialiasi bersama agar PNS paham aturan dalam PP Nomor 11 Tahun 2017.

Dalam forum tersebut dipaparkan sejumlah materi di antaranya oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana, Kepala LAN Adi Suryanto, Kepala BPKP Ardan Adiperdana, Kepala ANRI Mustari Irawan dan Wakil KASN Irham Dilmy. @BKN_2017


Jadwal Sholat


Prakiraan Cuaca


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Peta


Statistik Kunjungan


Kritik dan Saran