Kepala BKD Menjadi Narasumber “Perencanaan Kebutuhan SDM Kesehatan Provinsi Banten”

Kepala BKD Menjadi Narasumber “Perencanaan Kebutuhan SDM Kesehatan Provinsi Banten”

Serang, 6 Mei 2021

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Dr. Komarudin, MAP, menjadi pembicara (Narasumber) dalam kegiatan perencanaan kebutuhan SDM Kesehatan tingkat Provinsi Banten yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Kamis, 6 Mei 2021.

Acara yang bertempat di Hotel Le Dian tersebut diselenggarakan dengan menerapkan protokol Kesehatan (prokes) yang ketat untuk mencegah penularan Covid-19 yang sampai saat ini belum juga berakhir. Selain Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten, acara tersebut juga menghadirkan narasumber dari Pusrengun BPPSDMK Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan Kepala Biro Organsasi dan Reformasi Birokrasi Provinsi Banten.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BKD memberikan materi tentang proses penyusunan kebutuhan Tenaga Kesehatan yang berisi bagaimana proses perencanaan SDM secara umum dan penyusunan serta penetapan kebutuhan PNS berdasarkan Undang-Undang ASN Nomor 5 Tahun 2014 dan kebutuhan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh peserta dari Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se Provinsi Banten, Instansi yang mengurusi Kepegawaian dari Kabupaten/Kota se Provinsi Banten, dan perwakilan Rumah Sakit dari Kabupaten/Kota se Provinsi Banten. (tim-berita-bkd)




Share :