Kepala BKD Mengisi Webinar “Pendidikan Berkualitas, Banten Maju”

Kepala BKD Mengisi Webinar “Pendidikan Berkualitas, Banten Maju”

Serang, 5 Mei 2021

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Dr. Komarudin, MAP, menjadi pembicara (Narasumber) dalam acara Webinar yang diselenggarakan oleh Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Wilayah Kabupaten Tangerang dengan tema “Pendidikan Berkualitas, Banten Maju” secara virtual, Rabu, 5 Mei 2021. Acara yang disiarkan juga secara langsung melalui youtube tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada hari Minggu, tanggal 2 Mei 2021.

Acara yang digagas oleh Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Wilayah Kabupaten Tangerang tersebut sedianya akan menghadirkan 3 (tiga) narasumber yaitu Nawa Said (Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten), Dr. H. Tabrani (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten) dan Dr. Komarudin, MAP selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, namun Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Bapak Nawa Said berhalangan hadir. 

Kepala BKD memberikan materi yang berjudul “Mewujudkan Sumber Daya Manusia Handal dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan”. Dalam paparannya, Dr. Komarudin menegaskan bahwa Pendidikan adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia. “Melalui Pendidikan, rahasia-rahasia ciptaan Allah SWT dapat kita ketahui, melalui Pendidikan, Ilmu pengetahuan dan teknologi dapat kita kembangkan, melalui Pendidikan pula, peradaban dari generasi ke generasi itu terus berkembang. Pendidikan adalah inti aktivitas manusia”, tegasnya. 

Pada akhir pemaparan, Kepala BKD Provinsi Banten mengingatkan bahwa semua yang kita lakukan semata-mata demi kemajuan bangsa, demi kesejahteraan masyarakat kita dan demi kemajuan Pendidikan di negara kita khususnya di Provinsi Banten. “Karena kita meyakini, melalui pendidikanlah maju mundurnya suatu negara ditentukan. Melalui pendidikanlah sejahtera atau tidaknya masyarakat diukur, dan melalui pendidikanlah peradaban kita dibangun, serta melalui pendidikanlah anak cucu kita warisi, dibekali dan disiapkan untuk mengisi kehidupan dimasa yang akan datang”, pungkas Dr. Komarudin.

Peserta seminar berjumlah hampir 500 orang merupakan guru-guru yang berasal dari wilayah Kabupaten Tangerang khususnya dan ada juga guru-guru dari Kabupaten/Kota lain di Provinsi Banten. Seluruh peserta yang mengikuti seminar tersebut tampak sangat antusis dengan Pemaparan Kepala BKD tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Kepala BKD juga memberikan doorprize bagi sepuluh peserta dengan pertanyaan terbaik.

(tim-berita-bkd)






















Share :