SK PPPK diserahkan Kepala BKD Provinsi Banten secara simbolis

SK PPPK diserahkan Kepala BKD Provinsi Banten secara simbolis

KP3B Serang, 20 April 2021

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Dr. Komarudin, MAP, menyerahkan SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Angkatan pertama untuk tenaga pendidik dan penyuluh pertanian di Lingkungan Provinsi Banten. Kegiatan penyerahan SK tersebut dilakukan secara simbolis pada hari selasa, 20 April 2021 bertempat di Aula lantai 2 Gedung Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten, Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, dan diikuti oleh seluruh penerima SK melalui aplikasi zoom untuk mencegah penularan Covid-19 serta disiarkan secara langsung melalui kanal youtube BKD Provinsi Banten.

Acara penyerahan SK PPPK di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan laporan Kepala Bidang Perencanaan dan Mutasi Pegawai, Dra. Hj. Bunayah. Selanjutnya dilakukan penyerahan SK PPPK secara simbolis oleh Kepala BKD Provinsi Banten kepada dua orang perwakilan PPPK.

Dalam sambutannya, Kepala BKD Provinsi Banten menegaskan bahwa dengan diberikannya Surat Keputusan ini, kita harus lebih bersyukur bukan hanya dengan ucapan namun harus disertai dengan tindakan nyata. Selanjutnya Kepala BKD juga memberikan beberapa poin untuk selalu diingat dan dilaksanakan yaitu:

1.   Selalu meningkatkan kompetensi. Dengan perkembangan Teknologi Informasi yang sangat cepat, dibutuhkan kompetensi yang selalu berkembang.

2.   Selalu menjaga diri dan memahami rambu-rambu kode etik dan disiplin, sehingga terjaga dari sanksi.

3.   Setelah memiliki status pegawai yang jelas, sebagai rasa syukur kepada Tuhan dan bentuk tanggung jawab kepada masyarakat  harus berkinerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Mulai saat ini kinerja akan diukur mulai dari kehadiran sampai dengan laporan aktifitas harian.

“Mulai saat ini, Anda telah menjadi bagian dari ASN Pemerintah Provinsi Banten. Kode etik dan disiplin sudah berlaku sama dengan ASN pemprov Banten lainnya. Tolong jaga diri dan pahami rambu-rambu jangan sampai terkena sanksi”. “Jika sebelumnya bekerja keras dalam melaksanakan tugas namun belum didasarkan pada peraturan resmi, mulai hari ini seluruh tugas pekerjaan sudah berdasarkan peraturan perundang-undangan”. “Selamat bertugas, tetap patuhi protokol Kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir”. “Semoga kinerja kita dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah Swt”, demikian Kepala BKD mengakhiri sambutannya.

PPPK yang diberikan SK pada kesempatan ini sebanyak 157 orang terdiri dari 30 orang penyuluh pertanian dan 127 orang Guru.

Setelah PPPK angkatan pertama ini selesai, menyusul akan ada tes PPPK tahap berikutnya.

(tim-berita-bkd)
Share :