Pemprov Banten Raih Penghargaan Meritokrasi oleh Komisi Aparatur Sipil Negara

Pemprov Banten Raih Penghargaan Meritokrasi oleh Komisi Aparatur Sipil Negara
Pemerintah Provinsi Banten meraih Kategori ‘BAIK” pada Anugerah Meritokrasi oleh Komisi Aparatur Sipil Negara Tahun 2020. Anugerah diterima oleh Provinsi Banten yang diwakili Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten dan diserahkan secara langsung oleh Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara di Hotel Bidakara, Jakarta (Kamis, 28/01/2021).
 
Anugerah Meritokrasi merupakan Penghargaan Penerapan Sistem Merit Bagi Instansi Pemerintah. Kegiatan yang menjadi bentuk apresiasi ini khusus diberikan kepada instansi pemerintah yang berhasil menerapkan sistem merit, dalam Manajemen ASN, dengan kategori sangat baik dan baik. 

Acara pemberian penghargaan meritokrasi juga disiarkan secara langsung secara daring melalui platform youtube KASN RI. 
 
Sistem merit adalah kebijakan dan manajemen SDM aparatur negara yang berdasarkan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar dengan tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur, ataupun kondisi kecacatan.
 
Sistem merit bertujuan Untuk mendapatkan ASN berkompeten yang dapat diandalkan dalam memberikan pelayanan publik (public service) secara profesional. (TimBeritaBKD-01-21)
Share :