Sosialisasi Pergub 32 Tahun 2020

Sosialisasi Pergub 32 Tahun 2020

KP3B – Serang, 14 Desember 2020

Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten melakukan Sosialisasi Peraturan Gubernur Banten Nomor 32 Tahun 2020 tentang  Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara Melalui Pemberian Tugas Belajar, Ijin Belajar, dan Magang / Praktek Kerja di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten, Senin (14/12/2020) secara virtual dengan mengambil lokasi di Aula Dinas Perhubungan Provinsi Banten.

Sosialisasi Peraturan Gubernur Banten Nomor 32 Tahun 2020 itu bertujuan untuk lebih menjamin pelaksanaan Peraturan Gubernur Banten tersebut di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten.
 
Menurut Kepala BKD Provinsi Banten, DR. Komarudin, MAP, Peraturan Gubernur Nomor 32 Tahun 2020 ini dikeluarkan agar pengajuan dan pemberian ijin dan tugas belajar memiliki acuan dan dasar yang jelas. Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Aparatur, Drs. Lutfi Mujahidin, M.Si,  menambahkan, didalam Pergub 32 ini disamping mengatur tentang pengajuan ijin belajar dan tugas belajar, juga berisi tentang pengambangan kompetensi pegawai dengan praktik kerja/ magang. Mulai tahun 2021 akan dilakukan magang untuk pelaksana sampai dengan pejabat pimpinan tinggi. Dengan adanya praktik kerja/magang ini diharapkan  dapat 
meningkatkan kemampuan dan profesionalisme Aparatur Sipil Negara berbasis kompetensi.
 
Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten melalui teleconference, Anggota Komisi I DPRD Provinsi Banten, Ahmad Jazuli Abdilah, Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Aparatur, Drs. Lutfi Mujahidin, M.Si sebagai moderator sekaligus narasumber, Kepala Sub Bidang Pengembangan Kompetensi Pegawai. Kegiatan ini juga dihadiri melalui teleconference sejumlah perwakilan dari Perangkat Daerah, perwakilan dari Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta perwakilan tenaga pendidik dan kependidikan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten. 

 

Peraturan Gubernur Banten Nomor 32 Tahun 2020 tentang Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara Melalui Pemberian Tugas Belajar, Ijin Belajar, dan Magang / Praktek Kerja di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten dapat diunduh pada link berikut: https://bkd.bantenprov.go.id/Layanan/topic/6.

 

Berikut disertakan Surat Edaran tentang Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara melalui Pemberian Tugas Belajar dan Ijin Belajar.


 

Baca: Surat Edaran tentang Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara melalui Pemberian Tugas Belajar dan Ijin Belajar.

 

Baca juga: Peraturan Gubernur Banten Nomor 32 Tahun 2020 tentang Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara Melalui Pemberian Tugas Belajar, Ijin Belajar, dan Magang / Praktek Kerja di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten.

 

(tim-berita-bkd)
Share :