PNS FORMASI TAHUN 2018 DILANTIK

PNS FORMASI TAHUN 2018 DILANTIK
KP3B, SERANG,

Sekretaris Daerah Provinsi Banten Dr. Al Muktabar, MSc, hari Senin tanggal 9 November 2020 bertempat di Aula Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Berdasarkan SK Nomor 821/Kep.27-BKD/2020 tgl 26 Maret 2020 melantik dan mengambil sumpah/janji bagi 274 (dua ratus tujuh puluh empat ) Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) formasi Tahun 2018 yang ditingkatkan status nya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan berdasarkan SK Nomor 82.1/Kep.63-BKD/2020 tgl 30 Oktober 2020 melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan bagi 21 (dua puluh satu ) PNS yang diangkat sebagai pemangku Jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan sesuai standar protokol covid 19 yaitu secara online menggunakan Aplikasi Zoom Meeting dan hanya menghadirkan perwakilan 2 (dua) orang dari CPNS dan 1 (orang) dari Calon Pemangku Jabatan fungsional.
Dalam amanat nya yg di ikuti oleh peserta melalui aplikasi Zoom Meeting Sekretaris Daerah menyampaikan 2 ( dua ) hal penting yaitu : 
1. bahwa PNS adalah motor penggerak bagi pemerintahan dan pembangunan dan dapat berkarier tidak hanya dalam lingkup daerah akan tetapi lingkup nasional juga bahkan internasional melalui karya karyanya. menjadi PNS tidak akan membuat kita menjadi kaya raya, dengan pengabdian yang sungguh sungguh dan berintegritas segala kebutuhan akan tercukupi secara layak.
2. Pola karir jabatan PNS saat ini menitik beratkan kepada sistem merit, antara jabatan struktural dan jabatan fungsional satu sama lain saling melengkapi (complement) maka pola karir pejabat fungsional pun bersifat diagonal, pejabat fungsional dapat berkarir dalam jabatan struktural (Jabatan Administrasi) begitu juga sebaliknya Pejabat Struktural pun dapat beralih menjadi Pejabat Fungsional.
pelantikan dan pengambilan sumpah dimaksud juga di saksikan oleh Asisten Administrasi Umum dan Kepala BKD Provinsi Banten serta di hadari beberapa pejabat terkait.

(timberita-BKD)
Share :